Tempat Wisata Yang Ada Di Thailand

Tempat Wisata Yang Ada Di Thailand

Tempat Wisata Yang Ada Di Thailand Bisa Menjadi Tujuan Wisata

Tahukan kalian bahwa Thailand telah menjadi Tempat Wisata Yang Ada Di Thailand yang paling populer sepanjang tahun? hal ini bisa kita lihat dari pariwisara yang ada di Thailand.

Tidka hanya itu saja MasterCard Seventh Annual Global Destination juga menempatkan Bangkok sebagai kota yang banyak dikunjungi wisatawan di dunia.

Berbagai atraksi membuat ibukota Thailand mampu menarik banyak wisatawan Asia dan luar negeri. Mulai dari wisata budaya, belanja tujuan, untuk jalan makanan yang unik Anda akan dengan mudah bertemu.

Jadi, apa tempat wisata di Bangkok yang tarik wisata? Berikut adalah 18 rekomendasi menjadi tujuan wisata wajib tempat wisata sebagai berikut.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Thailand

1. Royal Grand Palace

Tempat Wisata Yang Ada Di Thailand

Grand Palace adalah kompleks bangunan bersejarah menjadi atraksi utama di Bangkok. Di dalamnya, ada Royal Grand Palace yang merupakan tempat tinggal raja-raja Thailand.

Meskipun tertutup untuk umum, istana ini tetap wisatawan harus-kunjungan spot yang untuk hanya mengambil gambar di depan rumahnya.

Grand Palace kompleks buka setiap hari, pukul 8:30 hingga pukul 16:00. Jika Anda ingin masuk ke kompleks istana, Anda harus membayar biaya masuk dari 500 THB.

Pagi adalah waktu terbaik untuk mengunjungi Grand Palace karena Anda tidak akan berdesak-desakan dengan wisatawan lain. Saat mengunjungi, pastikan untuk mengenakan pakaian yang layak.

2. Wat Phra Kaew

Setelah puas mengambil gambar di depan Royal Grand Palace, Anda dapat mengunjungi Wat Phra Kaew masih di dalam Grand Palace kompleks. Kuil paling suci di Thailand muncul megah dan mewah untuk bangunan ditutupi dengan emas. Di kuil ini, Anda juga dapat melihat patung Buddha yang paling suci di Thailand, Emerald Buddha.

Kuil yang terbuka untuk umum selalu ramai dengan wisatawan, baik keinginan untuk beribadah, atau hanya mengambil gambar atau ingin tahu sejarah.

3. Wat Arun

Wat Arun merupakan candi Budha tertua, yang terletak di distrik Bangkok Ya. Tidak seperti kebanyakan candi di Bangkok, Wat Arun memiliki gaya arsitektur yang unik. Anda tidak akan menemukan dinding emas di sini, karena hampir semua dinding dan menara candi Wat Arun ditutupi dengan porselen dan keramik berwarna-warni dari Cina.

Untuk masuk ke kompleks Wat Arun, Anda perlu membayar tiket untuk 50 THB. Menariknya, di sini ada banyak souvenir kios yang menawarkan barang dagangan dengan jumlah Indonesian dan pembayaran. Jadi, jangan lewatkan pengalaman unik ini saat mengunjungi Wat Arun, ya!

4. Wat Pho

Tidak jauh dari Wat Arun, Anda dapat melihat candi Budha terbesar di Bangkok, Wat Pho. Daya tarik utama dari candi ini adalah patung Buddha tidur atau Reclining Buddha berukuran 15 meter dan 46 meter panjang. Terpanjang patung Buddha di Thailand juga dilapisi dengan emas, sehingga membuatnya tampak megah.

Dengan membayar 100 THB, Anda sudah bisa mendapatkan sekitar Wat Pho dan mendapatkan air mineral gratis. Semua pengunjung bisa memasuki kuil dan mengambil gambar dengan latar belakang patung Buddha, tetapi Anda diminta untuk berpakaian sopan dan menghapus alas kaki.

5. Wat Hua Krabeu

Bangkok penuh kejutan yang tidak biasa. Salah satunya adalah Wat Hua Krabeu terletak di sisi barat Sungai Chao Phraya, tepatnya di Ban Khun Tien. Dikenal sebagai Kuil Buffalo Head, menawarkan kuil pemandangan ribuan tengkorak kerbau rapi menghiasi halaman kuil.

Buffalo tengkorak ditetapkan menjadi pengingat bahwa populasi kerbau di Thailand telah mengalami penurunan drastis pada tahun 1987. Diperkirakan ada 400.000 kerbau disembelih setiap tahun untuk memenuhi kebutuhan konsumsi daging bagi warga. Jika penasaran dengan tumpukan tengkorak, kunjungan ke Wat Hua Krabeu tentu tidak akan terjawab. Tempat ini terbuka untuk umum dan gratis.

6. Sungai Chao Phraya

Di Thailand, ada sebuah sungai besar dan terkenal bernama Chao Phraya River. Sungai yang membelah Bangkok adalah salah satu sarana vital transportasi untuk mendukung kegiatan warga. Oleh karena itu, di sepanjang Sungai Chao Phraya harus menjadi salah satu agenda utama saat berlibur ke kota ini.

Sungai Chao Phraya memiliki air bersih coklat. Sepanjang sungai ini, Anda akan menemukan berbagai kios yang menjual souvenir dan makanan ringan khas Thailand, bangunan, gedung pencakar langit, sampai kapal dan mondar-mandir membawa penumpang dan barang. Jika Anda ingin menyeberang Sungai Chao Phraya, Anda bisa menaiki boatsaat keinginan wisatawan untuk mengunjungi Wat Arun.

Itulah beberapa rekomendasi wisata yang ada di Thailand dan berkunjung ke Bangkok nantinya. Semoga artikel ini dapat membantu kalian untuk segera menemukan destinasi liburan kalian.

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.